http://adeherbal.com

Usaha kuliner warung indomie ..Pernahkan kita melihat warung-warung yang berjejer di pinggir jalan ? bukan pernah  lagi tapi sering kalau kita sedang bepergian kerja atau kepentingan lainnya. Itulah warung indomie telor, walaupun sederhana, tapi banyak dan rame pengunjung. Karena jenis  jajanannya juga murah sehingga terjangkau oleh kalangan masyarakat dan khususnya mahasiswa. Bila anda mau memulai bisnis kuliner, jenis usaha ini bisa menjadi alternatif, selain modalnya kecil juga jenis jajanannya murah. 
Biasanya dagangan yang disajikan adalah Kopi, teh manis, bubur kacang ijo, minuman lainnya. Tentunya menu utamanya adalah indomie rebus campur telor dan sayur-sayuran. Warung seperti ini cukup laris asal tempatnya cocok seperti dekat perkantoran, dekat kampus, Sekolahan, Asrama mahasiswa. 
Bagi anda yang ingin memulai bisnis ini perlu anda perhatikan beberapa hal agar usaha kuliner warung indomie ini laris ramai pengunjung, yaitu antara lain :

Lokasi 
Menentukan lokasi merupakan awal dari keberhasilan bisnis kuliner ini. Lokasi yang strategis seperti dekat perkantoran, asrama, Kampus dll. Tempat -tempat tersebut mungkin juga bisa mengeluarkan dana ekstra yaitu untuk sewa tempat. Bila anda mempunyai tempat yang strategis depan rumah anda, ini bisa menghemat anggaran biaya sewa. Jadi anda hanya fokus kepada perlatan sepeti kursi, meja, perabotan dapur dll. 
Menyiapkan Dana ( modal )
Menyiapkan Modal Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha jual warung Indomie telor tidak mencapai 3 juta rupiah. Berikut adalah perkiraan sederhana modal yang dibutuhkan untuk membuka warung seperti ini (tidak termasuk sewa tempat dan spanduk): • Bahan baku (Indomie, telor, sawi dan sebagainya): Rp 500,000,- • Barang tetap (piring, mangkok, meja, kursi, sendok dan lain-lain): Rp 1,500,000,- • Total: Rp 2,000,000,- Berikut juga adalah perkiraan pengeluaran sebulan: • Listrik dan transportasi: Rp 500,000,- • Belanja bahan baku harian: Rp 150,000,-x30 hari = Rp 4,500,000,- • Total: Rp 5,000,000,- Sekarang asumsikan satu mangkok mie anda jual dengan harga 5 ribu rupiah, dan satu hari anda menjual sekitar 50 mangkok, jadi perkiraan keuntungan per bulan adalan 30 hari dikali 50 dikali Rp 5000,- = Rp 7,500,000,-. Jadi, keuntungan per bulan anda dipotong uang belanja adalah sekitar Rp 2,500,000,-. Lumayan menguntungkan bukan? Itu hanya gambaran modal dan keuntungan. 
Menyiapkan Peralatan 
Selain menyiapkan saung atau tempat dan spanduk, anda juga perlu menyiapkan peralatan dapur seperti : piring, sendok, panci, kompor, wajan dll. Dan untuk menyiapkan bahan bakunya anda perlu menyiapkan air bersih, indomie rebus dan goreng, sayuran dll. 
Promosi 
Promosi juga tidak kalah pentingnya, untuk awal pendirian mungkin tidak akan rame. Karena orang belum mengenal usaha anda, rasanya dan kenyamanan tempat. Maka perlu sekali yang namanya promosi, anda bisa melakukan promosi dengan memasang spanduk yang mencolok dan menarik. 

Itulah beberapa tips dalam usaha bisnis kuliner indomie agar laris. Usaha ini cocok sekali bagi anda yang mau memulai, modal dan bahannya juga relatif terjangkau. Jangan lupa baca juga faktor yang mendukung keberhasilan bisnis kuliner !

Post a Comment

 
Top