http://adeherbal.com

Tips Agar Makanan Tidak Basi ...hi guy's jumpa lagi dengan situs-saya yang membahas seputar menu masakan dan beberapa kumpulan peluang usaha dibidang kuliner. Guy's pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips agar makanan tidak mudah basi. Saya yakin apa yang kamu makan tidak selama langsung habis, bahkan suatu saat nanti anda menginginkan makanan yang tadi lagi. Terus bagaimana caranya agar tidak mudah basi makanan tersebut ? Berikut ini merupakan tips-tips yang bisa kamu pakai agar makanan kamu tidak mudah basi, antara lain sebagai berikut : 

Menutup Makanan dengan Rapat
Saat menyimpan makanan kamu di dalam kulkas maupun di luar kulkas, pastikan makanan tersebut tertutup dengan rapat. Jika perlu  masukan makanan yang ingin disimpan ke dalam wadah yang kedap udara. Wadah kedap udara yang baik adalah wadah yang memiliki tutup yang rapat dan lapisan yang tebal. Cara ini efektif untuk membuat makanan tidak cepat basi dan tahan lama.
Jangan Isi Kulkas Terlalu Penuh
Agar makanan kamu tetap dingin di kulkas, sediakan cukup ruang untuk sirkulasi udara. Saat membekukan makanan kamu, usahakan jangan menumpuknya dengan makanan lain. Jika memang sudah tidak ada ruang lagi, kamu bisa menumpuknya setelah makanan tersebut beku
Makanan yang Sudah Tersimpan di Dalam Kulkas Harus Dihangatkan Terlebih Dahulu. 
Makanan yang sudah disimpan di dalam kulkas jika ingin dikonsumsi kembali harus dihangatkan terlebih dahulu. Karena saat makanan sudah ada di luar dan terkena udara, makanan akan kembali cepat busuk.
Cuci Bersih Makanan Sebelum Disimpan
Beberapa bahan makanan mentah seperti daging-dagingan dan telur wajib dicuci dulu sebelum disimpan ke dalam kulkas. Telur memang memiliki cangkang yang akan melindungi isi telur dari kebusukan.
Jangan Gunakan Jari atau Telapak Tangan untuk Mencicipi Makanan
Jangan melakukan hal ini karena tindakan ini dapat membuat makanan terkontaminasi dengan bakteri. Terlebih jika tangan dipenuhi bakteri karena tidak mencuci tangan terlebih dahulu. Untuk mencicipi makanan anda bisa menggunakan sendok. Tangan mengandung zat asam yang dapat mempercepat pelunakan makanan. 

Mungkin itulah ada 5 tips agar makanan kamu tidak mudah basi. Termasuk saya sendiri kalau makanan enak dan makanan yang sangat disukai kalau tidak habis waktu itu rasanya ingin disimpan dan suatu saat nanti ingin dicicipi lagi. Semoga 5 tips agar makanan tidak mudah basi bisa bermanfaat, jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya tips memulai usaha indomie 

Post a Comment

 
Top